6 Cara Mengindeks Backlink Dengan Cepat

Tautan balik adalah tulang punggung pengoptimalan mesin telusur. Sejak hari pertama mereka berada di atas sana dengan faktor peringkat paling kritis .

Namun, Anda harus melakukannya dengan benar. Tautan balik harus ada dalam indeks Google untuk memberi halaman Anda "jus" SEO. Mereka tidak akan berpengaruh pada peringkat halaman jika tidak.

Posting ini mengajarkan Anda untuk mengindeks backlink dengan cepat tanpa masuk daftar nakal Google.

6 Cara Mengindeks Backlink Dengan Cepat


Gunakan Google Search Console

Ada opsi lain jika Anda tidak sabar menunggu Google mengindeks tautan secara otomatis: gunakan Google Search Console . Mengirimkan URL secara manual dengan tautan baru ke alat ini mempercepat pengindeksan. 

Google akan menambahkan sebagian besar backlink ke indeksnya dalam waktu 24 jam, memberi Anda lebih banyak jus SEO dengan cepat. Dan Search Console gratis untuk digunakan – hari bahagia. 

Namun, ada tangkapan. Anda harus memiliki situs dengan tautan atau memiliki hubungan dengan orang yang memilikinya. Anda tidak dapat mengirimkan halaman situs lain melalui GSC, kecuali Anda dapat memverifikasi kepemilikan domain tersebut.

Gunakan Alat Pengindeksan

Alat pengindeksan pihak ketiga adalah metode lain untuk mempercepat proses pengindeksan backlink…

Salah satu opsi populer adalah IndexMeNow. Itu akan segera melakukan ping ke mesin pencari tentang perubahan jika Anda menghapus halaman atau menambahkan yang baru. Crawler kemudian akan membuka situs tersebut, mengikuti link baru ke halaman Anda, dan menambahkannya ke PageRank. 

Kelemahannya? Pemilik situs perlu mengintegrasikan protokol ping IndexMeNow ke situs mereka. Layanan, seperti Cloudflare dan Plugin RankMath memfasilitasi hal ini, tetapi membutuhkan kerja keras untuk diterapkan. 

Jika Anda tidak suka melakukan ping tetapi masih ingin mengotomatiskan pengindeksan tautan, opsi populer lainnya adalah OneHourIndexing. Itu menggunakan sistem berpemilik (tidak diungkapkan kepada masyarakat umum) untuk mengindeks tautan.

Hasilnya alat ini akan mengindeks tautan Anda dengan cepat. Namun, Anda harus membayarnya. $17 per bulan (setelah bulan pertama) akan memberi Anda hingga 1.000 tautan sehari. 

Ping Halaman Penghubung

Anda juga dapat mencoba melakukan ping ke halaman penautan (yang berisi backlink Anda) jika Google Search Console tidak melakukan ping dengan cukup cepat untuk Anda. Untuk melakukan ini, cukup gunakan alat ping gratis untuk mengirim pengingat ke Google. Berbagai situs menawarkannya, termasuk SmallSEOTools , ManageEngine , dan PrePostSEO . 

Periksa Halaman Tautan

Selanjutnya, pastikan halaman penautan memenuhi kriteria pembuatan tautan standar. Google tidak akan mengindeksnya jika tidak. 

Pertama, periksa apakah tautannya "ikuti", bukan "jangan ikuti". Tautan tidak mengikuti tidak berkontribusi pada PageRank dan tidak akan secara langsung membantu halaman muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian. 

Untuk mengetahui jenis tautan apa yang ada di halaman:

  1. Klik kanan di browser Anda
  2. Klik Lihat Sumber Halaman di menu pop-up
  3. Cari tautan di HTML
  4. Tautan tidak diikuti jika Anda melihat atribut rel=”nofollow”.

Anda juga ingin memastikan halaman tersebut tidak terdaftar tanpa indeks. Metatag "noindex" memberi tahu mesin pencari bahwa ia tidak dapat menambahkan halaman ke indeks pencarian. 

Untuk menemukan metatag noindex: 

  1. Buka sumber laman URL
  2. Periksa apakah tajuk menyertakan tag meta robot "noindex".

Pastikan Anda memeriksa seluruh HTML dari halaman terkait. Lakukan pencarian manual untuk "noindex" agar aman. (Mungkin sulit untuk memeriksa semuanya dengan mata). 

Terakhir, periksa apakah tautannya relevan dengan artikel. Google dapat memutuskan untuk tidak mengindeks atau mengoptimalkan tautan jika tidak relevan atau menjiplak. 

Untuk menghindari hal ini, pastikan bahwa artikel: 

  • Apakah panjang yang wajar menawarkan nilai pengguna (biasanya lebih dari 1.000 kata)
  • Asli dan diteliti dengan baik
  • Miliki intro, outro, dan body copy yang substantif dan kaya detail

Tautan Dari Situs Berkualitas Tinggi

Anda juga dapat mempercepat laju backlink dengan bekerja sama dengan situs berkualitas tinggi. Google dan mesin pencari lainnya menyukai situs-situs ini, artinya mereka juga cenderung mengindeks tautan mereka. Sebaliknya, situs otoritas domain rendah dapat dirayapi dengan kecepatan yang jauh lebih rendah tergantung pada kualitas konten dan profil backlink mereka.

Berbagai alat dapat membantu Anda menemukan situs berkualitas tinggi yang menawarkan peluang pengindeksan tautan yang lebih baik. Pilihan meliputi: 

  • Penjelajah Tautan Moz
  • Pemeriksa Otoritas Situs Web Ahrefs
  • Pemeriksa SEO Situs Web

Cukup masukkan URL domain (lebih disukai beranda). Alat-alat ini kemudian akan mengembalikan skor antara 0 dan 100. 

Semua situs ini memiliki metrik uniknya sendiri yang mengukur hal-hal yang sedikit berbeda. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang mereka di sini untuk melihat mana yang menurut Anda terbaik.

Situs dengan otoritas rendah mungkin tidak akan memberikan banyak link juice jika situs Anda sudah memiliki peringkat yang baik. 

Selanjutnya, pastikan tautan dari situs berkualitas tinggi tidak berisi spam. Tautan balik berkualitas:

  • Tampil alami dalam konteks halaman
  • Berasal dari domain terkemuka (bukan hanya satu set up untuk menghasilkan link)
  • Jadilah topik yang relevan dengan halaman yang menghubungkan (halaman di situs Anda)

Google akan menghukum situs dengan backlink yang tidak relevan atau tidak wajar. Semua tautan harus melayani kebutuhan pengguna, bukan pemilik situs. 

Pastikan tautan antara halaman penautan dan halaman tujuan topikal & relevan. Misalnya, buat tautan dari blog mobil ke halaman dealer mobil. Jangan membuat tautan di blog makanan atau mode.

Terakhir, tolak tautan berisi spam. Membersihkan profil backlink Anda membuatnya tampak lebih sah bagi Google. Jika tidak, ini dapat menurunkan peringkat pencarian Anda untuk berbagai kata kunci. 

Untuk menolak backlink: 

  1. Periksa apakah itu perlu. Google cukup pandai mengetahui apakah situs mendapatkan backlink berisi spam secara sengaja atau pasif. Menurut pedoman resmi mesin telusur , Anda hanya perlu menggunakan alat penolakan jika Anda memiliki sejumlah tautan berkualitas rendah yang mencurigakan dan hal ini cenderung mengarah pada tindakan manual terhadap situs Anda. Secara umum, Google bekerja keras untuk memastikan bahwa situs pihak ketiga tidak memengaruhi peringkat Anda secara negatif, tetapi akan menghukum Anda jika Anda memintanya. 
  2. Buat daftar tautan untuk ditolak. Untuk melakukannya, Anda harus membuat file teks dengan semua tautan yang ingin Anda tolak dan mengunggahnya ke Google. Pastikan Anda menentukan satu URL per baris. Jika Anda perlu menolak seluruh domain, gunakan awalan “domain:”. File harus diakhiri dengan .txt dan tidak lebih dari 100.000 baris atau 2 MB. 
  3. Unggah daftar penolakan Anda. Untuk melakukannya, Anda harus menjadi pemilik situs web dan mengirimkan daftar penolakan untuk setiap properti yang Anda miliki. 
    1. Buka alat penolakan Google
    2. Pilih properti Anda dari daftar. (Jika Anda belum masuk ke Google Search Console, lakukan sekarang). 
    3. Pilih tombol untuk mengunggah daftar Anda
    4. Pilih file .txt yang berisi daftar Anda
    5. Ikuti petunjuk untuk memperbaiki kesalahan apa pun dalam file
    6. Jika tidak ada kesalahan, tunggu Google memasukkan daftar Anda ke dalam indeks. Perlu waktu untuk merayapi ulang web dan memproses ulang laman Anda

Sabar

Google tidak segera mengindeks halaman. Alih-alih, algoritmenya membutuhkan waktu untuk melakukan keajaibannya 

Oleh karena itu, membangun tautan membutuhkan kesabaran. Sebaiknya tunggu setidaknya 30 hari sebelum Anda mulai mencabut rambut. 

Ingat, jika backlink melanggar Search Essentials Google , itu tidak akan mengindeksnya. Itu juga dapat mempengaruhi peringkat halaman Anda secara negatif. 

Jangan pernah menggunakan metode pembuatan tautan “topi hitam” yang dilarang. Google dan mesin pencari lainnya menjadi lebih baik dalam menemukan metode ini dan menghukum situs yang menggunakannya. 

Terima Beberapa Tautan Tidak Akan Mengindeks

Jika beberapa backlink tidak dapat diindeks, tidak apa-apa. Profil tautan alami selalu berisi beberapa tautan yang tidak ada dalam indeks. 

Kami memahami bahwa mengejar mereka itu menggoda, terutama jika Anda membayarnya. Namun, kami menyarankan untuk tidak melakukannya. Google bisa mengartikannya sebagai tanda manipulasi. 

Berkonsultasilah dengan para pakar jika Anda merasa memiliki terlalu banyak tautan yang tidak diindeks. Mereka dapat memberi tahu Anda apakah profil backlink Anda terlihat alami atau tidak. 

Jika itu membantu Anda merasa lebih baik, Anda dapat melihat tautan yang tidak diindeks sebagai bagian dari keseluruhan strategi SEO Anda. Mereka adalah bagian dari paket, apakah Anda memiliki profil tautan alami atau sedang membangun tautan untuk menirunya. 

Apakah ada nilai SEO di tautan yang tidak diindeks?

Tidak ada nilai SEO langsung pada tautan yang tidak diindeks karena tidak berkontribusi pada PageRank, algoritme yang digunakan Google untuk menentukan peringkat halaman. Mesin pencari tidak akan memberikan tautan “jus” jika tidak cukup menghargai untuk mengindeksnya. 

Perhatikan juga bahwa konten tidak akan muncul di hasil pencarian jika Google tidak mengindeksnya. Jika artikel tersebut tidak menerima PageRank, begitu pula tautannya, artinya artikel tersebut tidak akan memberikan nilai SEO apa pun. 

Untuk memeriksa status indeks halaman penautan, Anda dapat menggunakan Google Search Console . Ketik awalan domain atau URL untuk melihat apakah Google mengindeksnya. Merek yang membangun tautan harus melakukan ini terlebih dahulu sebelum terlibat dalam penjangkauan.  

Praktik terbaik untuk keterindeksan

Untungnya, Anda dapat menghemat banyak kerumitan dengan menerapkan beberapa praktik terbaik kemampuan indeks. Ini membuat Google lebih mungkin mengindeks tautan Anda, tetapi tidak menjaminnya.

Tambahkan multimedia ke artikel

Hindari godaan untuk memposting blok teks di sekitar backlink Anda dan tidak ada yang lain. Google menghargai “multimedia” yang disematkan dalam konten, seperti gambar, video , dan infografis . Elemen-elemen ini mendorong keterlibatan dan waktu tunggu, memberi tahu mesin telusur bahwa halaman menawarkan nilai. 

Tambahkan markup skema ke artikel

Menambahkan markup skema ke postingan Anda juga meningkatkan nilai SEO-nya. Kode markup skema hanyalah sesuatu yang Anda tempatkan di situs web untuk membantu mesin telusur memberikan hasil yang lebih informatif kepada pengguna, seperti cuplikan fitur. 

Markup skema membantu pengindeksan karena memberi tahu Google lebih banyak tentang halaman terkait. Algoritma dapat lebih memahami konten yang dikandungnya berkat markup skema informasi yang disediakan. Ini adalah bentuk data terstruktur yang menurut mesin pencari mudah untuk ditafsirkan. 

Tambahkan Kanonis Referensi Mandiri

Sekali lagi, ini harus dilakukan di pihak penerbit, tetapi jika halaman yang berisi tautan Anda mengalami masalah saat diindeks oleh Google, mungkin karena konflik dengan konten serupa/replikasi. Hal ini dapat terjadi karena kebingungan dengan parameter URL, masalah konten duplikat, atau konten di situs yang sama yang mencakup topik yang sama.

Dengan menambahkan tag rel=canonical dan menentukan URL halaman sebagai URL kanonisnya, ini akan mencegah kebingungan saat Google meng-crawl halaman, karena Anda telah menentukan bahwa ini adalah konten yang harus diindeks.

Pastikan Kontennya Berkualitas Tinggi 

Sebelumnya, merek akan membuat tautan di situs pihak ketiga dengan memposting konten “tipis” berkualitas rendah. Namun, Google mengubah algoritme PageRank-nya yang melarang praktik semacam itu. Sekarang, mesin pencari menghukum situs yang mencobanya. 

Konten seputar backlink ke situs Anda harus: 

  • Tepat
  • Relevan
  • Bermanfaat

Dengan kata lain, itu harus menawarkan nilai kepada pengguna 

Artikel yang akurat benar secara faktual. Mereka juga ditulis dengan tata bahasa dan tanda baca yang tepat. 

Konten yang relevan secara topikal terkait dengan halaman tujuan. Tautan balik ke halaman Anda harus masuk akal dalam konteksnya. 

Konten yang bermanfaat membuat hidup pengguna lebih baik dalam beberapa hal. Artikel harus menarik, menghibur, informatif, instruksional, atau mendidik. Pengguna harus merasa seperti mendapatkan sesuatu. 

Tautkan ke sumber otoritas tinggi lainnya dalam artikel

Menautkan ke sumber otoritas domain tinggi (DA) lainnya di dalam pos juga dapat meningkatkan kemungkinan pengindeksan. Anda harus mengenali situs DA paling tinggi karena itu adalah nama rumah tangga. Namun, jika Anda tidak yakin, Anda dapat menggunakan salah satu alat DA yang tercantum di atas. 

Contoh bagus situs DA tinggi meliputi: 

  • Forbes.com
  • CNN.com
  • Hubspot.com
  • Twitch.com
  • Behance.com
  • Shutterstock.com
  • Medium.com
  • Ecommerce.shopify.com

Menautkan ke situs yang familiar dan andal memberikan halaman tautan kualitas dan otoritas. Ini menunjukkan penelitian yang tepat telah dilakukan. 

Bagikan artikel di media sosial atau forum

Terakhir, bagikan artikel di media sosial dan forum. Berbagi sosial sangat berharga karena mendorong lebih banyak orang untuk mendistribusikan konten. Ini juga memungkinkan Anda menjangkau pelanggan baru, membangun kesadaran merek, dan membuat konten Anda tampak lebih dapat dipercaya. Situs pihak ketiga lebih cenderung menautkannya, meningkatkan kemungkinan pengindeksan. Dan Anda juga bisa mendapatkan tautan dari media sosial yang juga dirayapi Google. 

Apa yang Harus Dilakukan Selanjutnya…

Pengindeksan backlink dengan cepat adalah mungkin. Namun, itu membutuhkan penerapan praktik terbaik. Mencoba memaksakan proses tersebut dapat membuat situs Anda terkena air panas dengan Google. 

Saat membangun tautan, ingatlah untuk: 

  • Bersabarlah – pengindeksan dapat memakan waktu hingga 30 hari
  • Periksa apakah tautannya "ikuti"
  • Pastikan situs penautan tidak mengaktifkan opsi noindex
  • Tautan dari situs berkualitas tinggi

Anda juga bisa: 

  • Pastikan bahwa konten di sekitar tautan Anda relevan, akurat, dan bermanfaat
  • Tambahkan markup skema ke artikel
  • Tautkan ke situs web otoritas tinggi lainnya 
  • Bagikan artikel di media sosial dan forum

Menyatukan semua ini, Anda harus dapat mengindeks backlink dengan cepat dan mempercepat prosesnya. Menyewa pembuat tautan profesional memungkinkan Anda menghindari semua masalah ini dan meningkatkan peringkat Anda tanpa keributan biasa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rtp777: Rtp 777 Slot Pragmatic Baru, Pola Gacor Hari Ini

SLOT ONLINE GACOR TERPERCAYA TERGACOR